Batik Danar Hadi Hadirkan Pameran Bertema Living in Heritage

0
1395
Living in Heritage

Medha.id. Batik Danar Hadi sebagai salah satu pelopor industri batik Indonesia sekaligus pendukung dan pemelihara fine-art batik sebagai warisan budaya Indonesia. Dalam rangka merayakan ulang tahun ke-54 serta Hari Batik Nasional (2 Oktober), batik Danar Hadi meluncurkan program Living in Heritage dimana Danar Hadi menampilkan pameran koleksi eksklusif batik Danar Hadi hasil karya maestro batik Indonesia, Alm Bp. H. Santosa Doellah.

Baca juga:

Berharap Tebing Breksi DIY Dikenal Sebagai Warisan Bumi Dunia

Pameran Living in Heritage mendapat kunjungan dan perhatian dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Bapak Sandiaga Uno sebagai bentuk dukungan pemerintah tidak hanya atas perkembangan industri batik di tanah air namun juga dunia pariwisata di kota Solo. Acara hari ini rencananya juga akan dihadiri kembali oleh Walikota Solo, mas Gibran Rakabuming Raka,  Pameran Living in Heritage ini dilaksanakan di Ndalem Wuryo Ningratan (House of Danar Hadi – Solo) serta dilakukan di beberapa Rumah Batik Danar Hadi yang ada di Jakarta, Surakarta, Yogyakarta, Semarang dan Surabaya selama periode 2 – 31 Oktober 2021.

Pameran Living in Heritage menampilkan pameran koleksi eksklusif batik Danar Hadi hasil karya maestro batik Indonesia, Alm Bp. H. Santosa Doellah berupa produk wastra batik melalui proses cap dan tulis terbaik.

Baca juga:

Omah Budoyo Jogja Diharapkan Mampu Ciptakan Lapangan Kerja

Alm. Bp. H. Santosa Doellah, sejak kecil telah mempelajari banyak hal  mengenai batik, mulai dari ragam hias, proses dan teknik untuk menghasilkan selembar kain adiluhung untuk keraton, sampai kain sudagaran berkualitas,  beliau mampu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here