Cashless Solusi Alternatif Pembayaran Era Pandemi

0
10

Hambatan pertama merupakan letak geografis Indonesia yang luas dan infrastruktur internet yang belum merata terutama di daerah. Kedua adalah kesenjangan generasi, kebanyakan generasi tua lebih nyaman melakukan jual beli secara fisik dan transaksi secara langsung. Hal ini berbanding terbalik dengan generasi millenial dan Z yang melakukan segala sesuatu berbasis digital atau online.

Baca juga:

Kiat Membangun Brand di Bisnis Online Bagi Pemula

Ketiga, minimnya merchant yang menyediakan jasa pembayaran cashless, terutama di kota kecil dan pedesaan yang belum terbiasa dengan digitalisasi.

Webinar Gerakan Nasional Literasi Digital 2021 – untuk Indonesia #MakinCakapDigital diselenggarakan Kementerian Komunikasi dan Informatika (KemenKominfo) bersama Siberkreasi. Webinar wilayah Kabupaten Alor, NTT, Selasa (22/6/2021) ini juga menghadirkan pembicara Sofia Sari Dewi, designer, Penggiat Sosial Media & Socialpreneur, Zakaria Adrianto Mautaka, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Universitas Tribuana Kalabahi, Linus Kia, Pemimpin Redaksi Media Online alorpos.com, dan Fitriani.

Baca juga:

Waspada Jejak Digital Karna Tuhan Maha Pengampun Tapi Google Tidak

Gerakan Nasional Literasi Digital 2021 – untuk Indonesia #MakinCakapDigital merupakan rangkaian panjang kegiatan webinar di seluruh penjuru Indonesia. Kegiatan ini menargetkan 10.000.000 orang terliterasi digital pada tahun 2021, hinggatercapai 50 juta orang terliterasi digital pada 2024. Kegiatan ini merupakan bagian dari program Literasi Digital di 34 Provinsi dan 514 Kabupaten dengan 4 pilar utama. Di antaranya Budaya Bermedia Digital (Digital Culture), Aman Bermedia (Digital Safety), Etis Bermedia Digital (Digital Ethics), dan Cakap Bermedia Digital (Digital Skills) untuk membuat masyarakat Indonesia semakin cakap digital.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here