Menparekraf Pastikan Progress Pembangunan Creative Hub Labuan Bajo

0
2764

“Di tengah pandemiĀ  COVID-19 ini kita pastikan bahwa destinasi ini bukan hanya siap secara infrastruktur bukan hanya dari interkoneksi. Tapi juga siap di sisi produk-produk ekonomi kreatifnya, layanan sumber daya manusia, dan calendar of events-nya,” katanya.

Baca juga:

Memesan Tiket Susi Air Kini Lebih Mudah Melalui di Traveloka

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Utama Badan Otorita Pariwisata Labuan Bajo Flores (BOPLBF), Shana Fatina, menyebutkan DSP Labuan Bajo sebetulnya memiliki daya tarik yang tinggi terhadap wisatawan, terutama wisatawan mancanegara. Mengingat pada 2019, ada 160.237 kunjungan wisatawan ke Labuan Bajo.

“Saat ini kami sedang bekerja keras untuk meningkatkan nilai Travel and Tourism Competitiveness Index (TTCI) di daerah koordinasi BOPLBF. Selain itu, Labuan Bajo merupakan destinasi wisata yang cocok dikembangkan dengan konsep Sustainable Tourism (Eco-tourism) yang mengoptimalkan potensi pariwisata yang otentik, dan mengedepankan orisinalitas, kekayaan alam, dan budaya lokal,” ucap Shana. Dalam kunjungan ini, selain didampingi oleh Shana, Menparekraf Sandiaga juga didampingi oleh Deputi Bidang Kebijakan Strategis Kemenparekraf/Baparekraf, R. Kurleni Ukar; dan Deputi Bidang Pengembangan Destinasi dan Infrastruktur Kemenparekraf/Baparekraf, Hari Santosa Sungkari.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here